Mills n Blog Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Suka


Forum komunikasi antar mahasiswa atau alumni bisa bermacam2 ada yang lewat pertemuan seminggu sekali untuk membahas topik tertentu atau masalah yang berhubungan dengan komunitas tersebut akan tetapi, pertemuan atau silaturahmi seperti ini memakan waktu dikarenakan setiap anggota komunitas harus meluangkan waktunya untuk berkumpul.
Tetapi dengan semakin berkembangnya jaman suatu komunitas dapat berkumpul dalam satu fourum tanpa face to face bertemu. Ada bermacam Aplikasi teknologi inf antara lain Teleconfrence dengan Y!M atau dengan Skypy dan mIlis (mailing list), Dengan millis kita dapat bertanya kepada ahlinya atau pakar komunitas tertentu tentang suatu masalah atau haya bersay hello bersilaturahmi antar sesama kounitas.

Salah satu millis terkenal adalah yahoogroups milik yahoo. Didasarkan landasan di atas maka kami berinisiatif membuat blog dan millis ya sebagai sarana temu kangen n menginformasikan suatu topik atau informasi.

adapun Millis dan blog nya beralamat di :

http://groups.yahoo.com/group/IPI-Sukijo/

http://almaipii.multiply.com/

http://groups.yahoo.com/group/pipi_uinsuka/ ( S1 UIN suka JOgja)

http://groups.yahoo.com/group/the_ics/ ( mills ilmu perpustakaan )

Posted on September 8, 2007, in Perpustakaan. Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. @mas sholihin lagi, kajurnya kalau ga salah dah pak tafri n untuk pak sihab dah jadi dekan fak adab

  2. @mas sholikin, senang bertemu dengan anda angkatan pertama ilmu perpustakaan UIN, boleh aja mas ni milis yang aktif http://groups.yahoo.com/group/pipi_uinsuka/ kemudian join this group nunggu deh acc dari moderator buka juga ini mas blog alumni http://iapsuka.co.cc/. selamat bergabung ditunggu sharingnya ya

  3. Hai Temen ku. aku juga alumni IPII lho, D 3 angkatan pertama, Kajurnya masih Pak Shihab, dan Sekjur nya pak Anis, boleh gabung dong tentunya caranya gimana ? dulu pernah aku bentuk “GAIB” Galang Akrab Ilmu Perpustakaan, Moment ini untuk adik baru di Ilmu Peprustakaan sekarang masih ndak ? aku ada di Blog: http://sholihin.staff.uns.ac.id

  4. Hai Temen ku. aku juga alumni IPII lho, D 3 angkatan pertama, Kajurnya masih Pak Shihab, dan Sekjur nya pak Anis, boleh gabung dong tentunya caranya gimana ? dulu pernah aku bentuk “GAIB” Galang Akrab Ilmu Perpustakaan, Moment ini untuk adik baru di Ilmu Peprustakaan sekarang masih ndak ? aku ada di Blog: http://sholihin.staff.uns.ac.id.syukron

  5. boleh sekalai maz, monggo…

  6. Ass…
    lam gabung…
    aku alumni UIN jakarta mo gabung boleh donk…?? ^_^

  7. Salam ‘alaikum…
    Partai PAS UIn Sunan Kalijag menghimbau kepad segenap civitas Intelektual UIN Sunan Kalijaga agar mendukung prosesi demokrasi untuk perubahan UIN Suka pada 26 Februari nanti……

  8. kak aku mhasiwa baru.angkata 2008 jur IPI ……. boleh gabung yaa……THANKS BEFORE……

  9. aku angkatan pertama D3 IPII, boleh gabung gak? dah tua se..tapi kangen juga ma temen-temen yang dah pada gak tau loc nya dimana..

  10. Salam,
    Aku alumni D3 Perpus UIN Suka angkt 2002 boleh gabung g? Thx

  11. monggo, http://groups.yahoo.com/group/pipi_uinsuka/ ini millis S1 khusus Ilmu perpustakaan UIN suka

  12. kangbudi selamat yh,
    boleh gabung gk? aku mahasiswa perpustakaan UIN jakarta pengen gabung nh…!
    selamat yah.

  13. haa..budi lagi, oya buat astuti, kapan kita kumpul dan buat budi makasih bisa bantu kawan ALMAIPI oya BUDi milis perpustakaan ama s1 khusus namannya pipi_uin suka@yahoogroup.com

  14. Wek e e eh Kw to Kang Bud…….

    Siip ayo bangkitkan n semarakkan dunia pustakawan melalui web.

    Hidup Pustakawan!!!

  15. terimakasih ya🙂 sukses selalu

  16. blogmu apik yakin. selamat ya….

  17. oke kapan tar ?

  18. Hai fren kapan kita kumpul kangen yuk kita buat acara yang berasal dari alumni mau ndak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: