Ada Awal dan ada Akhir


Bekerja di perpustakaan sekolah memang menyenangkan gimana tidak perpustakaan sekolah khususnya perpustakaan SD. Sekolah dasar (SD) merupakan fondasi dan ukuran awal sukses tidaknya seorang siswa menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, jika di sd pendidikan yang di berikan kepada seorang anak maksimal dalam arti mendukung fasilitas dan lingkungannya maka akan sangat mendukung sekali dalam perkembangan si anak tersebut .

salah satu fasilitas yang harus ada di sekolah dasar adalah perpustakaan, karena dengan adanya perpustakaan dapat meningkatkan minat baca siswa jika perpustakaan di support dengan baik, ruangan yang luas koleksi yang lengkap dan memadai sehingga memacu siswa untuk gemar membaca.

Pertama sih bekerja di perpustakaan sekolah merasa minder lho kok bisa, bisa aja karena aku sendiri belum punya pengalaman kerja di sebuah perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah. tapi seiring waktu rasa minder itu dilang digantikan rasa senang karena melihat siswa sd yang masih lugu ( lucu tur wagu) yah itung2 memberikan pembelajaran merka tentang pentingnya perpustakan.

tapi ada pertemuan ada perpisahan, perpustakaan yang telah memberikan ku pengalaman kerja di sebuah institusi pendidikan yaitu perpustakaan khusunya perpustakaan SD sendangadi 1 yang telah memberikan ku kesan yang mendalam karena siswanya ramah2 dan guru2 nya dan karyaman yang welcome aku merasa seperti berada di sebuah keluarga besar dimana ada persaan saling memiliki he2. pada tanggal 30 September 2007 aku membuat sebuah keputusan besar yaitu meninggalkan sebuah SD yang telah memberikan ku pengalaman yang tak terlupakan dan memberikan kesempatan kepada temenku untuk melanjutkan tali estafet pengelolaan perpustakaan SD Sendangadi 1 dan mencari pengalaman baru di SD Muhammadiah 1 Wirobrajan Yogyakarta.

“Barang siapa yang melewatkan hari dari bagian usianya

dengan tidak mempergunakannya untuk kebenaran,

atau tidak dipergunakan untuk melaksanakan perkara fardu,

atau menetapkan kemuliaan yang dia bangun, atau mendirikan pujian kebaikan,

atau mencari ilmu, maka dia telah durhaka

terhadap harinya dan zalim terhadap dirinya.”

(HR. Ibnu Mas’ud)

 

written by: Budhi Santoso at Thusday 13.47 WIB

Posted on November 1, 2007, in Perpustakaan. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Mas Budhi..
    Aku alumnus SD ini lho….
    Tapi dulu SDN Mlati sama SDN Sendangadi 1 di pisah
    Aku lulusan tahun 1989😀
    Salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: