Park Diyakini Bisa Meredam Messi


Okdwitya Karina Sari – detiksport

Manchester – Lionel Messi akan menjadi masalah buat Manchester United yang akan berhadapan dengan Barcelona di final. Namun “Setan Merah” memiliki Park Ji-Sung yang diyakini sebagai jawaban dari masalah itu.
Partai final antara MU kontra Barca akan digelar Minggu (28/5/2011) di Wembley, London. Ini akan menjadi kesempatan “Setan Merah” membalas dendam atas kekalahan di final 0-2 pada 2009 silam di Roma.
Messi yang di final tersebut mencetak gol kedua buat Azulgrana jelas akan menjadi permasalahan buat MU. Sir Alex Ferguson harus mencari cara untuk meredam si pemain terbaik dunia jika MU ingin mengalahkan Barca.
Akan tetapi agaknya MU tak perlu risau karena mereka memiliki Park. Gelandang Korea Selatan yang tampil impresif saat melawan Chelsea di semifinal itu diyakini akan menjadi jawaban permasalahan The Red Devils.
“Ji luar biasa. Aku tertawa ketika menonton pertandingan melawan Chelsea ketika dia berlari, karena itu sungguh luar biasa,” sahut bek kiri MU Patrice Evra kepada Mirror yang dikutip ESPN Star.
“Sepertinya itu karena makanan Korea. Aku juga mencobanya, kadnag-kadang aku mampir ke rumahnya dan makan makanan yang sama. Tapi serius, ku pikir Ji adalah seorang pemain yang pantas dicontoh pemain lain. Dia berlari untuk semuanya. Terkadang saat aku lelah aku tahu Park dia akan berlari untukku.”
“Aku pikir dia salah satu pemain terpenting di tim karena dia tak berhenti berlari dia bisa berlari sepanjang hari. Sungguh lucu ketika kami mencapai final beberapa fans bilang ‘Yea, kami akan menang melawan Barcelona karena Ji akan berlari membayangi Messi.’
Keyakinan serupa juga dimiliki Rio Ferdinand. Menurut dia, Park akan mampu mem-marking Messi dengat ketat.
“Sungguh bagus untuk memiliki dia di tim ini. Dia benar-benar seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Dia mencetak gol di pertandingan besar. Manajer selalu menurunkan dia di pertandingan besar dan dia tampil bagus. Dia memang jarang muncul di headline tapi dia sangat dihargai oleh rekan-rekannya,”sahut bek tengah Inggris itu.
“Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia bisa melukai siapa pun di lapangan. Tapi tidak akan berhasil jika dia cuma dijaga satu atau dua orang, itu akan berhasil jika dia dijaga oleh seluruh tim.”
“Tapi mereka pastinya akan berpikir sama dengan kami. Kami punya beberapa pemain yang bisa melukai anda di seluruh lapangan jadi tentunya final ini akan sangat menarik,” simpul Ferdinand.

“Park memang PARKLAWAN ASIA he2”

sumber artikel :

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/05/18/141448/1641685/1033/park-diyakini-bisa-meredam-messi?b99110370

Posted on Mei 18, 2011, in Man Utd. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: